Kamis, 09 Mei 2013

Cara mengembalikan boot.ini yang hilang Windows XP

Pengguna yang memiliki file boot.ini rusak atau hilang, menjalankan Microsoft Windows XP, dan memiliki CD Windows XP Microsoft dapat memperbaiki kembali file boot.ini sistem dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Masukkan CD Windows XP Microsoft ke dalam komputer. Catatan: Jika Anda memiliki sistem pemulihan CD atau restore CD (bukan CD Microsoft) langkah-langkah ini akan kemungkinan besar tidak bekerja untuk komputer Anda.
  2. Reboot komputer dengan CD dan tekan tombol apa saja saat diminta untuk menekan tombol apa saja untuk boot dari CD
  3. Setelah di Microsoft Menu Setup tekan R untuk membuka recovery console
  4. Pilih sistem operasi yang ingin Anda gunakan, jika Anda hanya memiliki Windows XP pada komputer Anda hanya akan memiliki satu prompt.Setelah diminta untuk mengisi sandi masukkan password Admin dan tekan enter.
  5. Setelah pada command prompt ketik bootcfg / rebuild untuk memulai proses perbaikan kembali. 

     Proses perbaikan kembali akan langkah Anda melalui sejumlah langkah tergantung pada berapa banyak sistem operasi yang Anda miliki di komputer dan bagaimana komputer adalah setup. Di bawah ini adalah daftar langkah-langkah umum Anda mungkin akan menghadapi.
     * Prompt untuk versi Windows yang diinstal diidentifikasi. Bila Anda menerima pers ini Y cepat jika perintah bootcfg benar mengidentifikasi setiap sistem operasi Windows yang diinstal pada komputer. Adalah penting untuk menyadari perintah ini hanya akan mendeteksi Windows XP, Windows 2000, dan instalasi Windows NT.

     *
Prompt for the identified versions of Windows installed. Ini adalah nama dari sistem operasi untuk boot.ini. Sebagai contoh, Microsoft Windows XP Home pengguna akan memasuki Microsoft Windows XP Home edition.

     *
Prompt to Enter OS load options Ketika prompt ini diterima Jenis / fastdetect untuk secara otomatis mendeteksi pilihan yang tersedia.
     Setelah Anda telah menyelesaikan semua pilihan yang tersedia di membangun kembali dan kembali pada jenis keluar prompt untuk reboot komputer.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar